WELCOME IN MY BLOG

SEMOGA ARTIKEL YANG ADA DALAM BLOG INI DAPAT MENAMBAH WAWASAN ANDA...

Senin, 25 Maret 2013

Dijamin Rasa Lelah Hilang, Konsumsi Ini

LELAH dalam bekerja dapat menurunkan stamina kita. Tetapi, ada loh makanan yang membuat stamina kita pulih kembali. Apa saja?

Stamina yang mulai menurun dapat mengganggu performa, bahkan konsentrasi kita dalam melakukan aktivitas. Dengan mengonsumsi asupan makanan yang tepat, hal tersebut dapat teratasi. Sebagaimana yang dilansir Magforwomen, jenis makanan dan minuman berikut dapat mengembalikan kebugaran tubuh.

Buah-buahan segar


Buah dapat membantu kembalikan stamina tubuh yang lelah. Selain kaya akan vitamin, buah memiliki kandungan gula alami untuk tubuh. Konsumsi buah lebih baik jika dibandingkan dengan gula yang terdapat di dalam teh dan kopi. Mengonsumsi gula dan teh akan mengakibatkan lonjakan gula dalam darah yang dapat memicu insulin, serta mengubah karbohidrat menjadi lemak.

Susu


Susu dapat meningkatkan energi dan memberikan nutrisi bagi tubuh. Tak hanya itu, susu juga dapat memberikan protein. Terlebih jika Anda memilih susu rendah lemak, karena di dalamnya terdapat kalori yang rendah dan tinggi kalsium.

Telur


Telur mengandung antioksidan yang dapat menjaga stamina tubuh. Telur dapat direbus atau didadar dengan menggunakan bawang putih dan bawang merah. Dibuat dengan cara apa pun tidak akan mengubah kandungan nutrisi yang terdapat di dalam telur.

Jus

Sama fungsinya dengan telur, selain mengandung antioksidan, jus juga dapat menyegarkan badan. Mengonsumsi satu gelas jus jeruk dengan telur rebus membuat Anda merasa lebih rileks dan bersemangat. Karena jus jeruk mengandung karbohidrat dan vitamin C. Selain jeruk, Anda dapat menggantinya dengan buah blueberry, delima, atau apel.

Kacang tanah

Dua sendok makan kacang tanah merupakan pilihan yang baik untuk dikonsumsi setelah melakukan aktivitas. Kacang tanah memberikan protein, lemak, dan karbohidrat untuk tubuh Anda. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi kacang tanah.

Yogurt

Satu mangkuk yogurt rendah lemak memberikan energi untuk tubuh Anda. Selain mengandung karbohidrat dan protein, yogurt memiliki serat yang membantu proses pencernaan di dalam tubuh.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar